Sabtu, 30 Maret 2013

ePSXe Missing Plugin: Akhirnya Bisa Juga!

-Disekolah, Bel istirahat- Yang lain mah pada jajan, gue dan temen-temen tetep setia menjaga kelas dengan bekal yang kami bawa masing-masing. Temen-temen gue lagi pada ngomongin jaman waktu SD, jaman-jamannya kelahiran 1995 kaya gue lagi asiknya main Playstation. Gara-gara gue bagiin emulator PS 1, namanya ePSXe. Langsung pada flashback sama kenangan jaman SD masing-masing deh. Lagi pada asik ngobrol ehh gue nyeletuk,"Asikkan game yang binatan kaya gajah, jerapah, zebra, dkk balapan lari itu. Tau gak lu?" -Krik..Krik..Krik..- "Apaan ne? gue gak tau." "Iya apaan sih ne. Suka aneh lu." "Tau baru denger gue.". Sakit hati!!!Gara-gara game itu, gue jadi dicaci-maki! Dan semenjak hari itu gue selalu cari nama game itu untuk bales dendam, dan hari ini pun gue nemuin nama game itu. This is it!


"Running Wild"

Gak tau kenapa kalo gue inget SD, pasti gue inget Playstation. Kalo gue inget playstation gue inget Harvest Moon dan game yang gue baru tau namanya ini Running Wild. Lupakan~ Demi Upin dan si Ipin gue rindu banget sama game diatas. Langsung gue search di google dan taraaaa... I Got it! Tapi tiba-tiba... Lagi seneng ada aja yang apesnya.

Setelah gue dapet game Running Wild, buru-buru buka ePSXe. Pas gue mau load game itu, tiba-tiba ada bacaan, "ePSXe is NOT completely configured go to config-> video to configure it"Apa artinya? Gue gak ngerti! Mungkin itu bahasa manusia purba yang udah gue terjemahin dan artinya "Pulsa tidak mencukupi untuk melakukan panggilan. tut tut tut". -___-

Wah kenapa nih, bingung kan guenya. Tanya google jalan satu-satunya! Search search dan search, akhirnya ketemu! Gue download, gue extract dan Done! Akhirnya bisa lagi. Solusi buat masalah "ePSXe is NOT completely configured go to config-> video to configure it" bisa diatasi dengan mendownload pluginnya >>Download Plugin GPU Pete 1.7.7<< Habis didownload, extract filenya di folder plugins. Folder plugins berada di dalam folder ePSXe. Dan buka lagi ePSXe trus config->Video->Pilih salah satu->Ok. Semoga yang satu derita sama gue, bisa diatasi deh masalahnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah yang baik, dan mengkritik dengan santun.

members

Label